Diduga ISIS, Warga Sidrap Ditangkap di Perbatasan Suriah-Turki




SIDRAP - Seorang warga dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) beralamat Lingkungan Callaccu, Kelurahan Manisa, Kecamatan Baranti, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan ditangkap di perbatasan negara Suriah dan Turki.

Lelaki yang diketahui bernama Rahmat Usman Belaka (24 tahun) ini diduga kuat adalah anggota jaringan radikal ISIS. Dia ditangkap oleh tim Densus 88 di bawah pimpinan Kompol Ridho Purba pada 8 April lalu.

Identitas terduga anggota ISIS tersebut diketahui setelah pihak Badan Intelijen Negara (BIN) menginformasikan kepada kantor Imigrasi Parepare yang melanjutkan ke kantor Kesbangpol Sidrap, Jumat pekan lalu.

Kepala Kantor Kesbangpol Sidrap, Makmur Tahaiya mengatakan, warga Sidrap yang diduga anggota ISIS tersebut, menggunakan alamat yang tidak sesuai dengan KTP di daerah ini.

Menurutnya, dari hasil investigasi langsung di lapangan, ternyata warga tersebut beralamat di Jln Pesantren Selatan, Kelurahan Benteng, Kecamatan Baranti, Sidrap. "Sementara alamat di KTP-nya, beralamat di Lingkungan Callaccu, Kelurahan Manisa, Kecamatan Baranti, Sidrap," katanya.

Dijelaskannya, hingga saat ini, diduga sudah ada 4 warga Sidrap yang tercatat sebagai anggota ISIS. Keempat terduga anggota ISIS tersebut, dua diantaranya telah dideportasi oleh pemerintah Indonesia melalui tim Densus 88 yang saat ini sudah ditahan di Rutan Brimob Kelapa Dua, Jakarta guna dilakukan penyelidikan dan penyidikan.

Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget