Bupati Pinrang Bantu Petani Panen Padi Rebah “Mahasiswa Harap Pemkab Pinrang Selalu Peduli Petani”



PINRANG — Wujud keprihatinan Pemerintah Kabupaten Pinrang terhadap petani yang padinya rebah, Bupati Pinrang, Aslam Patonangi terjun langsung membantu petani memanen padi yang rebah tersebut. Bupati Pinrang dua periode ini kelihatan tidak memperdulikan sepatu yang tertanam lumpur dan pakaian yang bersihnya kotor dan berkeringat.

Selain faktor kondisi cuaca, padi yang rebah tersebut disebabkan oleh kondisi padi yang gemuk. Sawah yang dikunjungi Aslam, Jumat (15/4/2016) tersebut berlokasi di desa Caca Bala kecamatan Duampanua.

Selain Bupati Pinrang, Wakil Bupati, Muh. Darwis Bastama, Staf Ahli Pimpinan SKPD terkait, Anggota TNI, Mahasiswa dari STKIP DDI Pinrang, Anggota Pramuka serta masyarakat sekitar dengan unsur Pemerintah Kecamatan ikut serta bergotong royong membantu Petani.

Panen yang dilakukan dengan menggunakan sabit ini dikarenakan kondisi padi yang tidak bisa dipanen dengan mobil Combine yang pada umumnya dipergunakan petani di Pinrang sekarang, sehingga memanen dengan cara manual terpaksa dilakukan.

Selain terjun langsung membantu petani, Aslam juga menyempatkan berbincang langsung dan mengurai persoalan yang ada di sekitar persawahan tersebut yang didampingi Kadis PU, Kadis PSDA, Kadis Pertanian dan Kepala BP4K Kabupaten Pinrang serta pimpinan SKPD terkait.

Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget