Andi Nawir Pasinringi, Pemimpin yang Banyak Mengubah Pinrang

Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Andi Nawir Pasinringi meninggal dunia di Makassar, Jumat (4/8/2017). Mantan Bupati Pinrang dua periode itu tutup usia hanya berselang 14 hari sebelum ulang tahunnya yang ke 67, 17 Agustus 2017 mendatang.

Andi Nawir Pasinringi, Pemimpin yang Banyak Mengubah Pinrang

Jenazah almarhum,sudah diberangkatkan dari Makassar, menuju Pinrang, sebelum azan subuh. Ucapan duka cita pun mengalir di media sosial sesaat setelah berita itu terposting lewat halaman facebook resmi Andi Nawir Pasinringi.

Nawir adalaAndi Nawir adalah birokrat murni. Dia alumnus Institut Ilmu Pemerintahan, karier dimulai dari pamong sebagai kepala desa, camat, kepala dinas, asisten pemerintahan, bupati, anggota DPRD provinsi, calon wakil gubernur, dan terakhir meninggal dunia dalam kapasitas sebagai wakil rakyat level Republik.[ads-post]"Beliau daalah Sosok pemimpin yang selalu dirindukan oleh rakyat krn mampu dan peka' terhadap kebutuhan rakyatnya.. Pinrang mengalami perubahan yang sangat signifikan selama beliau memimpin 'bumi Lasinrang'," kata Ketua Umum at DPD II KNPI Pinrang Wahid Nara Iwa ·

Nawir ke parlemen dengan dua partai berbeda, Demokrat dan Gerindra. Di DPRD provinis 2009 dia mewalili Partai Demokrat dari dapil Pinrang, Enrekang, Sidrap. Di parlemen pusat, dia mewakili pemilih dari Dapil III, Pinrang, Sidrap, Enrekang, Toraja, Luwu Raya.


Kini Nawir duduk di Komisi IV yang membidangi kehutanan, perkebunan, pertanian, perikanan dan pangan. Aktivitas terakhirnya, di parlemen 10 Juli 2017 lalu menghadiri rapat paripurna di Senayan, kunjungan komisi ke Papua, dan lebaran di Pinrang, sekaligus menyatakan dukungan kepada Abdul Latief, sekprov Sulsel menjadi calon Bupati Pinrang.

Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget