Samsung Uji Coba LTE 1.2 Gbps di Modem SoC Galaxy S8

Samsung Uji Coba LTE 1.2 Gbps di Modem SoC Galaxy S8
SoC premium dari Samsung, Exynos 8895, tampaknya akan mendapatkan modem yang lebih kencang. Berdasarkan kabar yang baru saja muncul, Samsung meningkatkan kemampuan modem di SoC Exynos 8895, SoC yang digunakan oleh Galaxy S8 dan Galaxy S8+. Kini, modem di SoC tersebut mendukung 4G LTE dengan kecepatan downlink hingga 1.2 Gbps!
Samsung Exynos
Dukung LTE Cat. 18

Modem di SoC Exynos 8895 semula “hanya” mendukung LTE Cat. 16 dengan 5CA (Carrier Aggregation). Kecepatan yang bisa ditawarkan oleh modem tersebut “hanya” mencapai 979 Mbps, atau sekitar 1 Gbps. Kini, Samsung menyebutkan bahwa modem di Exynos 8895 bisa menawarkan kecepatan yang lebih tinggi lagi dari kecepatan yang sudah terbilang tinggi itu.

Samsung menyebutkan bahwa kini modem di Exynos 8895 bisa mendukung LTE Cat. 18 dengan 6CA. Kecepatan maksimal yang didukung oleh modem ini mencapai 1174 Mbps, atau sekitar 1.2 Gbps. Modem baru ini disebut akan mulai tersedia di chip yang diproduksi Samsung menjelang akhir tahun 2017 ini.

Belum Akan Hadir di Galaxy Note 8?

Bila Samsung baru berencana menggunakan modem baru ini menjelang akhir tahun 2017 nanti, kemungkinan kecepatan hingga 1.2 Gbps ini belum bisa dirasakan oleh Galaxy Note 8. Memang, Galaxy Note 8 akan mengusung SoC Exynos 8895. Namun, bisa jadi kecepatan yang ditawarkan baru akan setara dengan Galaxy S8/Galaxy S8+ saja. Belum diketahui apakah nantinya Exynos 8895 dengan modem yang lebih kencang itu benar-benar akan diproduksi massal dan digunakan di smartphone baru, atau Samsung hanya sekadar melakukan uji coba saja dengan Exynos 8895, dan baru menggunakan modem ini di SoC premium mereka generasi berikutnya.

Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget