Pinrang segera menggelar Pilkades Serentak

PINRANG — Tahun Ini sebanyak Sembilan desa di Pinrang segera menggelar Pilkades Serentak, Dinana Pemkab pun menjamin ajang demokrasi di tingkat desa tersebut tak rawan konflik.


Informasi yang dihimpun Desa yang akan menggelar Pilkades adalah Desa Mesakada, Desa Suppirang dan Desa Sali sali untuk Kec. Lembang, Desa Bungi Kec. Duampanua, Desa Siwolong Polong Kec. Mattiro Sompe, Desa Tadampalie Kec. Cempa, Desa Pananrang Kec. Mattiro Bulu, Desa Maritengngae dan Desa Polewali untuk Kec. Suppa. 

Menurut Yusuf Wadud  Kepala Bidang Bina Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pinrang, Mengungkapkan, pelaksanaan Pilkades serentak diprediksi akan dimulai November mendatang.

“Saat ini masa jabatan dari kepala desa di sembilan lokasi tersebut memang sudah habis, Saat ini melakukan persiapan. Salah satunya menuntaskan perda untuk pelaksanaan pemilu kepala desa di Pinrang dan Rencana kita Pilkades dilaksanakan November. Mudah-mudahan tak ada hambatan pelaksanaannya,” ungkapnya. 

Tambahnya kata dia, Pihaknya pun menjamin tak ada riak atau konflik besar layaknya di wilayah lain. “Apalagi pengalaman selama Pilkades bulan ada konflik yang berarti dan semuanya bisa diselesaikan oleh pemerintah dan aparat Pemkab,”.

Pinrang segera menggelar Pilkades Serentak

Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget