Intel Siapkan Core i X Series 18 Core

Prosesor Core i X Series, yang menjadi andalan terbaru Intel untuk segmen high-end desktop, sudah disebut sejak beberapa waktu lalu akan menawarkan hingga 16 core, dalam wujud Core i9-7960X. Namun, Intel ternyata masih menyimpan satu senjata rahasia lain. Berdasarkan kabar yang beredar di Internet, Intel juga menyiapkan Core i X Series dengan jumlah core 18 buah!

Intel Siapkan Core i X Series 18 Core

Siapkan Satu Prosesor Extreme Edition

Berdasarkan sebuah halaman slide presentasi yang disebut adalah resmi milik Intel, perusahaan tersebut masih punya satu prosesor lagi di atas Core i9-7960X. Menariknya, prosesor ini tampaknya akan jadi produk “Extreme Edition” terbaru Intel, dengan akhiran “XE”. Prosesor tersebut adalah Core i9-7980XE.[ads-post]Core i9-7980XE inilah yang disebut dibekali dengan konfigurasi 18 core + Hyper Threading tersebut. Prosesor ini terlihat masih mengusung ciri-ciri serupa dengan prosesor Skylake X lain, termasuk L3 Cache 1.375 MB per core, 44 PCIe lane, serta dukungan DDR4 quad-channel, hanya saja hadir dengan jumlah core 18 buah. Clock speed standar dari prosesor ini disebut berada di 2.6 GHz, dengan Turbo Boost Max ke 4.4 GHz.

Intel Siapkan Core i X Series 18 Core

Prosesor Termahal untuk LGA 2066

Tentunya, melihat jumlah core yang diusungnya, dibandingkan dengan prosesor LGA 2066 lain, Core i9-7980XE ini akan jadi prosesor termahal untuk LGA 2066. Berdasarkan informasi di slide yang sama, prosesor ini akan dipasarkan dengan harga USD 1999! Sayangnya, belum diketahui kapan Intel akan resmi merilis prosesor “Extreme Edition” yang satu ini.

Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget