Gigabyte Rilis Motherboard Khusus Kaby Lake X

Saat ini, kebanyakan motherboard LGA 2066, yang mendukung Skylake X dan Kaby Lake X, umumnya dipasarkan dengan harga tinggi. Hal itu disebabkan karena tuntutan dukungan untuk fitur Skylake X, seperti RAM quad-channel dan PCIe lane yang banyak, yang umumnya ditawarkan di motherboard-motherboard tersebut. Gigabyte mencoba untuk menawarkan motherboard LGA 2066 dengan harga yang lebih rendah, yang mereka tujukan khusus untuk prosesor Kaby Lake X.
Gigabyte Rilis Motherboard Khusus Kaby Lake X

LGA 2066 Hanya dengan RAM Dual-Channel

Salah satu yang dilakukan Gigabyte untuk menekan harga jual dari motherboard LGA 2066 baru mereka ini, X299 Aorus Gaming, adalah menghilangkan beberapa fitur yang tidak dibutuhkan Kaby Lake X. Mereka hanya menawarkan empat slot DIMM DDR4, yang hanya mendukung konfigurasi RAM dual-channel. Kaby Lake X sendiri memang tidak mendukung konfigurasi RAM quad-channel.[ads-post]X299 Aorus Gaming ini juga hadir dengan hanya 3 slot PCIe x16 dengan dukungan multi-graphics card hanya 2-way SLI/Crossfire saja, serta hanya mendukung prosesor Core i5-7640X dan Core i7-7740X. Selain itu, Gigabyte juga mengurangi komponen pemasok daya ke prosesor karena memang Kaby Lake X tidak membutuhkan daya sebesar Skylake X. Fitur-fitur yang ada di motherboard ini bisa dikatakan lebih dekat dengan motherboard LGA 1151 dibandingkan LGA 2066 pada umumnya.

Usung Fitur Khas Aorus

Sebagai produk di bawah sub-brand Aorus, Gigabyte tetap memperhatikan dukungan untuk fitur-fitur khas lini tersebut di motherboard ini. X299 Aorus Gaming hadir dengan fitur RGB Fusion, cFosSpeed untuk Intel GbE LAN, serta AMP-UP Audio. Sayangnya, belum diketahui berapa harga dari motherboard LGA 2066 “lite” ini.

Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget