Intel Perkenalkan Desain Bentuk SSD Baru

Selain dikenal luas sebagai produsen chip, Intel juga dikenal sebagai perusahaan yang memiliki banyak inovasi di bidang storage. Untuk storage, beberapa waktu lalu, Intel kembali memperkenalkan inovasi baru yang mereka kreasikan. Mereka mengumumkan sebuah form factor baru untuk SSD yang mereka sebut sebagai “Ruler”, alias “penggaris”.

Intel Perkenalkan Desain Bentuk SSD Baru

Panjang & Tipis: Hingga 1000 TB

Form factor “Ruler” ini disebut Intel akan mengusung desain fisik panjang tetapi tipis, yang cocok untuk digunakan di server 1U. Memang, form factor ini lebih diarahkan untuk mengatasi kendala keterbatasan storage di server dengan form factor yang ada saat ini. “Ruler” ini disebut akan lebih cocok untuk SSD karena tidak terpengaruh desain hard disk yang banyak digunakan sebelumnya, yang dianggap boros tempat.
[ads-post]
Menurut Intel, dengan menggunakan 3D NAND besutan mereka, SSD “Ruler” ini bisa menawarkan kapasitas penyimpanan data yang sangat besar. Intel memperkirakan kapasitas hingga 1 PB, atau 1000 TB, bisa saja dicapai. Hal ini akan membantu mengatasi masalah kurangnya ruang untuk storage di sebuah server 1U.

Siapkan SSD “Ruler” Berbasis Optane

Menariknya, Intel juga menyebutkan bahwa SSD “Ruler” ini juga akan hadir dengan Optane, teknologi 3D XPoint yang dikembangkan Intel. Sayangnya, Intel masih belum memberikan keterangan lebih jelas seperti apa kemampuan yang akan ditawarkan oleh SSD “Ruler” ini, baik berbasis 3D NAND standar ataupun Optane. Intel menyebutkan bahwa SSD “Ruler” ini akan muncul dalam waktu dekat.

Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget