Toshiba Perkenalkan SSD Baru SG6

Salah satu perusahaan yang juga bermain di ranah storage, Toshiba, beberapa waktu lalu merilis produk SSD terbaru mereka. Toshiba menyebut SSD baru mereka ini sebagai lini SG6. SSD ini disebut menawarkan chip TLC BiCS terbaru mereka, yang menawarkan kapasitas besar dan kecepatan tinggi.

Toshiba Perkenalkan SSD Baru SG6

Hanya Tawarkan SSD SATA

Toshiba menyebutkan bahwa SSD SG6 ini merupakan SSD SATA, dengan memanfaatkan standar SATA Revision 3.3. Kecepatan baca yang diusung SSD SG6 ini disebut mencapai 550 MB/s. Sementara untuk tulis, Toshiba menyebutkan SSD SG6 ini bisa menangani penulisan data hingga kecepatan 535 MB/s.[ads-post]Satu hal yang disebut Toshiba akan ditawarkan oleh SSD SG6 ini adalah konsumsi daya yang lebih baik bila digunakan di perangkat mobile. Hal itu didapatkan dari penggunaan flash memory baru dan juga optimasi yang dilakukan oleh Toshiba. SG6 disebut akan menawarkan konsumsi daya lebih rendah 40% dari generasi SSD Toshiba sebelumnya.

Form Factor 2.5″ dan M.2

SSD SG6 ini akan hadir dalam form factor 2.5″ dan M.2. Sayangnya, untuk M.2, standar yang digunakan bukan NVMe, melainkan SATA saja. Toshiba menyebutkan bahwa SG6 ini akan tersedia dalam opsi kapasitas 256 GB, 512 GB, dan 1 TB SG6 ini juga dilengkapi dengan fitur keamanan yang mendukung enkripsi dengan standar TGC Opal 2.01.

Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget